Tatong Bara Hadir Perayaan Karnaval Budaya Dan Cap Go Meh

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Perayaan Karnaval Budaya Daerah Dan Perayaan Cap Go Meh yang dipusatkan di Jln Kartini, dibanjiri oleh masyarakat Kotamobagu, Sabtu 11 Februari 2017 kemarin.

Hadir dalam perayaan itu Forkopimda, Ketua PKK Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Perayaan ini dibuka oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, dimana dalam sambutan Tatong menyampaikan bahwa kegiatan ini bagaimana menumbuhkan kepedulian diantara sesama warga  Kota Kotamobagu, dengan thema nusantara satu merajuk kebhinekaan, memperkokoh NKRI, tentu memiliki arti dan makna sangat dalam, ujar Tatong.

Lanjutnya sebagai bangsa yang majemuk, yang kaya akan keragaman etnis, budaya dan agama, kita memerlukan ikatan persaudaraan yang kokoh, dalam keragaman itulah, kita harus dapat menciptakan suasana hidup rukun, damai dan penuh toleransi.

perayaan-budaya

Acara ini, ditampilkan beberapa aneka keragaman budaya  diantaranya tarian khas Bolaang Mongondow, tarian Kuda Lumping, tarian masamper, tarian Bali dan tarian Barongsai.

perayaan-budaya-2

Perayaan ini sukses digelar atas kerjasama antara panitia dan Pemerintah Kotamobagu, dan kegiatan ini berakhir pada pukul 17.30 wita. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *