Sukseskan Program Kesehatan, Masyarakat Kotamobagu Harus Ikut Terlibat

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dalam mengsukseskan program kesehatan ditingkat Desa/Kelurahan masyarakat Kotamobagu harus ikut terlibat, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Dr. Nurjannah Masloman, S. Kep, Jumat 17/02/2017.

Kurun waktu ini Dinkes terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, semisalnya pemeriksaan Gizi gratis bagi balita dan memberantas berbagai macam virus penyakit.

Di empat Kecamatan, setiap Puskesmas selalu sigap dalam melayani laporan masyarakat Kotamobagu terhadap penyakit Demam berdarah, karena petugas dari Puskesmas maupun Dinkes Kotamobagu akan segera turun untuk melakukan foging dimana lokasi yang dideteksi.

Selain itu program Stop buang air besar sembarangan (BABS) sudah digalakan oleh Dinkes Kotamobagu ditahun 2017 ini, karena menghindari penyebaran virus yang ada, jelas Nurjannah.

Program Dinkes  ini akan terus dievaluasi sudah sejauh mana efektifitasnya terhadap masyarakat, apakah hari ini membuat masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. (Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *