Selasa, 19 Oktober 2021

Evaluasi Pilkada Kab. Bolmong, Watung Hadir Rakor

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Pejabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bolmong yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bolmong di gedung serbaguna lidana Sport Desa Lobong Kec. Passi Barat, Senin 06/02/2017.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Saat membuka pelaksanaan rakor, Nixon Watung mengatakan  “rapat koordinasi Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow ini, akan melihat sudah sampai sejauh mana kesiapan dari pelaksanaan Pilkada di Kab. Bolmong, tentunya perlu kita evaluasi bersama, demi suksesnya hajatan demokrasi lima tahunan di Kab. Bolmong”.

Lanjutnya Bupati Kab. Bolmong menyampaikan pada rakor ini, agenda pembahasan adalah kesiapan dari pendistibusian logistic oleh pihak penyelenggara teknis pilkada, pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Desa/Kelurahan, serta pengamanan lokasi TPS. Ini tentunya harus menjadi perhatian kita bersama, untuk suksesnya pilkada di Kab. Bolmong.

Sementara, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi mengatakan, pihaknya siap untuk pengamanan pelaksanaan pemilukada tahun 2017 di Kab. Bolmong ini, untuk itu Faisol meminta kepada jajaran Forkopimcam Kapolsek, Danramil, Camat sampai pada tingkatan pemerintahan Desa harus saling berkoordinasi, sehingga kendala berkaitan dengan Kamtibmas dapat diantisipasi secepatnya.

Setelah dibuka oleh Pejabat Bupati Kab. Bolmong, rakor dilanjutkan dengan rapat evaluasi camat, kapolsek dan Danramil Se-kab. Bolmong. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Welty Komaling,SE Kepala Kejari Bolmong Dasplin, SH,MH, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotamobagu Raja Bonar Wansi Siregar, SH.SH, Kepala Dinas Catatan Sipil Bolmong Iswan Gonibala, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Imran Nantudju, Kepala Kesbang dan Politik Dondo Mokoginta, Kapolsek,danramil dan Camat Se Kabupaten Bolaang Mongondow.(Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *