Gambar saat terjadi Dialog, antara BPSK dan Manajemen Sutanraja

Kadis Perindag UKM Dan BPSK Temui Manajemen Hotel Sutanraja

CahayaTotabuan, KotamobaguKepala Dinas Perindustrian, Perdangangan dan UKM Herman Aray, SIP di damping oleh Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Decky Kaesang, S.Si Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran BPSK mendatangi Hotel Sutanraja Kotamobagu, Rabu (18/01) siang tadi.

Kedatangan BPSK ini disambut oleh pihak Manajemen Hotel Sutanraja yang ada di Kel. Kobo besar Kec. Kotamobagu timur.

bpsk-1

Pada saat pertemuan BPSK dan Manajemen Sutanraja, diawali dengan penyampaian tujuan kedatangan dari BPSK, yang dibawahi langsung oleh Kadis Perindag & UKM.

Aray menyampaikan, kedatangan ini untuk dikonfirmasikan bahwa adanya penemuan makanan sejenis ayam yang didalamnya ada ulat, sehingga pemberitaan ini sudah melebar, dan ada konsumen yang merasa tidak puas dan terganggu, untuk itu BPSK harus  bergerak cepat dalam mengantisipasi secara tepat sehingga ini tidak berkepanjangan, BPSK ingin mengetahui apakah informasi ini benar atau tidak, karena kami akan membuat ini sebagai bahan laporan kepada Walikota sebagai atasan kami,” tutur Herman dan juga diaminkan oleh Ketua BPSK.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan Klarifikasi yang disampaikan oleh Manajemen Sutanraja diwakili oleh Asri bahwa kami telah menjalankan sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP), dengan 60-70 derajat Celsius, tentunya tidak ada cacing didalam makanan tersebut, pada awal kejadian ketika ada komplain saya langsung turun cek apakah panstofe masih dalam keadaan panas atau tidak, ternyata semua panstofe masih keadaan panas dengan suhu yang standar, ini tidak masuk diakal,” ungkap Asri.

Selanjutnya salah satu manager sutanraja menyampaikan bahwa kami tidak ada niat untuk mencoreng nama daripada sutanraja, karena kami mencari nafkah disini, tentunya kami harus menjaga kenyamanan konsumen,” Ujarnya.

Sebelum pertemuan ini berakhir, Ketua BPSK menjelaskan tugas daripada BPSK adalah melindugi dunia usaha dan konsumen, karena posisi BPSK ada ditengah-tengah baik itu konsumen maupun pelaku usaha.

Saran dari BPSK, kedepan Manajemen dari Sutanraja, bahwa kejadian seperti ini menjadi sebuah pelajaran yang berharga, dan peristiwa ini jangan sampai terulang kembali. Termasuk mengundang semua media untuk diklarifikasi, Tutup Herman.

 

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *