Selasa, 19 Oktober 2021

Kadis Kominfo : 9,2 Miliar Bangun Infrastruktur Data Center

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Dalam rangka peningkatan informasi di Kota Kotamobagu, khususnya di lingkup Pemerintah Kotamobagu (Pemkot), melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kotamobagu membangun Infrastruktur data center.

Anggaran yang telah diputuskan melalui APBD Kotamobagu tahun 2017 sejumlah 9,2 Miliar, berkaitan pembangunan infrastruktur Data Center.

Kepala Dinas Kominfo Agung Adati mengatakan bahwa fasilitas penunjang harus terus dilakukan untuk mewujudkan Kotamobagu sebagai daerah Smart City, pada intinya pemerintah berupaya meningkatkan kinerja pelayanan pada masyarakat.

Agung juga menambahkan bahwa Call Center ini akan menampung semua laporan masyarakat yang masuk, berupa “laporan kebakaran, orang sakit, sampah dan lain-lain”.

Untuk itu aplikasi di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus disiapkan juga, terinformasi sudah 20 SKPD yang sudah ada jaringan internet. Kedepan seluruh SKPD akan dipasang jaringan internet, semua ini dilakukan untuk pelayanan terhadap masyarakat Kotamobagu, tutur Agung.

 

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *