Kadis Perhubungan Kab. Bolmong

6 M Untuk Pembuatan Pagar Bandara Bolmong

CahayaTotabuan, Bolmong- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow Drs. Eka P. U. Korompot, M.Si melalui Kepala bidang Prasarana Zulfadhli Binol, mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengalokasikan anggaran sekira Rp 6 Miliar untuk pembangunan pagar batas Bandar Udara didesa Lalow Kecamatan Lolak Kab. Bolmong, rabu 18/01/2017.

Pembangunan pagar batas bandara, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017, melalui Dirjen Perhubungan Udara, yang saat ini Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan pagar batas bandara telah diserahkan ke Satkernas Bandara Naha.

Sementara itu Korompot menyampaikan bahwa semua syarat administrasi telah dipenuhi oleh Pemkab Bolmong untuk pembangunan Bandara, termasuk “sertifikat ratusan hektar (Ha) lahan yang ada di desa Lalow”, yang sudah diserahkan ke Kemenhub, tegas Eka.

Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Nixon Watung dengan adanya Bandar Udara di Kab. Bolaang Mongondow dapat memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat yang ada di Bolmong raya dan sekitarnya.

 

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *