50 Hari Tambahan Waktu Pembangunan MRBM

CahayaTotabuan, Kotamobagu- Proyek pembangunan lima kubah Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu ditambah waktu 50 hari kedepan, PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) yang menjadi pelaksana proyek tersebut, sampai dengan habisnya masa kontrak tanggal 29 Desember 2016, fisik akhir pekerjaan hanya 92 %.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali mengatakan berdasarkan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 4 Tahun 2015, saat progress pekerjaan akhir 92% maka bisa untuk diperpanjang masa pekerjaan. Total anggaran Rp. 16,5 Miliar, sisa Rp. 1,6 Miliar dana tidak terserap, untuk itu Pemkot memberikan 50 hari tambahan waktu pekerjaan untuk menyelesaikan pembangunan kubah Mesjid Raya Baitul Makmur.

“Namun tentunya kontraktor akan dikenakan denda 10% dari sisa anggaran, dan ini disampaikan kepada PT LBI apakah sanggup untuk melaksanakannya”. Ungkap Mantali.

Sementara Degy Yulius Pontoh sebagai pelaksana struktur berjanji, tambahan waktu yang diberikan ini,  kami akan menuntaskan pekerjaan sisa yang kurang lebih 8% , tentunya kami menyanggupinya, tegas Pontoh.

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *