KPA SULUT ; Kecam pelaku “Cabul” di Kota Kotamobagu

Cahayatotabuan.com.Kotamobagu-Kasus cabul yang disinyalir dilakukan oleh salah satu Oknum Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dikecam oleh Komisi Daerah Perlindungan Anak (KOMDA PA) Sulawesi Utara Kamis 1/12/2016. Sesuai dengan hasil konfirmasi awak media cahayatotabuan melalui via telefon seluler Yuli Takaliuang sebagai Ketua Komisi Daerah Perlindungan anak mengatakan bahwa kasus seperti ini sudah terjadi dibeberapa daerah, namun untuk kasus yang kali ini terjadi di Kotamobagu, pelakunya adalah oknum pejabat, ini diharapkan supaya aparat kepolisian harus serius untuk penanganannya. Ungkap Yuli.

Selain itu Ketua Komda PA mengharapkan agar supaya pimpinan di instansi beliau dalam hal ini Kepala Dinas PU atau Walikota Kotamobagu tentunya harus mengambil sikap tegas, karena ini perbuatan amoral tentunya dikuatirkan jangan sampai menjadi contoh oleh aparatur sipil Negara (ASN) yang lain.

Langka-langkah kongkrit Komdis PA akan mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu, tentunya KPA dalam hal ini menganut azas praduga tak bersalah, KPA akan melihat keberadaan korban seperti apa, jangan sampai secara psikologis korban merasa trauma dengan kejadian yang dialami. Karena sejujurnya nanti hari ini KPA mengetahui kasus tersebut, intinya kami akan memantau terus perkembangan kasus ini. tegas Yuli.

 

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *