Akbid Bunda sukses melaksanakan MMD

Cahayatotabuan.com.Kotamobagu-sebanyak 65 orang mahasiswa Akademi kebidanan (AKBID) Bunda Kotamobagu, selesai melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di dua Kelurahan Mongkonai Barat dan Mongkonai Induk Kecamatan Kotamobagu Barat 29/11/2016 kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan kurun waktu satu bulan ini diisi dengan berbagai kegiatan berupa penyuluhan tentang kanker servis, penyuluhan kepada anak-anak TK tentang 7 langkah cara menyikat gigi yang baik dan cara cuci tangan, pendataan ibu hamil, pendataan lansia, pendataan jumlah bayi dan balita.

Menurut Direktur Akademi Kebidanan Bunda Kotamobagu Herawaty Mokoginta, S.ST, SKM, M.Kes, : bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dari Akbid Bunda Kotamobagu, tentunya akan berkesinambungan terus untuk dilaksanakan, khususnya di kotamobagu tegasnya.

Tujuan dari kegiatan ini disamping untuk memberikan pemahaman kesehatan bagi masyarakat sekaligus membiasakan kepada mahasiswa-mahasiswa untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus sosialisasi.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, maka mahasiswa yang jumlahnya 65 orang kembali ke kampus beraktifitas sebagaimana biasanya.

 

Peliput : Songkor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *