Sabtu, 27 Februari 2021

KPU Bolmong Serahkan DPS ke PPS Se-Bolmong

CahayaTotabuan, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kepada PPS melalui PPK secara serentak, Rabu (9/11/2016).

Penyerahan DPS ini dilakukan sebab sesuai tahapan besok (Kamis, red), sudah harus diumumkan atau ditempelkan di tempat-tempat umum seluruh desa di Bolmong. “Karena hari Kamis harus sudah diumumkan ke publik, dengan cara menempel DPS di tempat-tempat umum semua desa,” kata Komisioner KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto, Rabu (9/11/2016).

Ditambahkan, pengumuman ini dimaksudkan agar warga bisa mengecek langsung namanya apakah masuk dalam DPS dan bila belum terdaftar bagi warga yang sudah punya hak pilih, maka langsung melapor kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat. “Diharapkan juga kepada Tim Kampanye semua Pasangan Calon, untuk memberikan masukan apabila ada warga yang belum masuk dalam DPS,” kata Isnaidin.

Distribusi DPS sudah sampai ke PPK, dan hari ini juga bisa dipastikan sudah terdistribusi hingga ke PPS. “Kami harap juga Panwas di tiap tingkata untuk bisa mengawasi tahapan ini dan berkoordinasi bila ada warga yang belum terdaftar dalam DPS,” urainya, sembari menambahkan KPU Bolmong sudah sosialisasi hal ini kepada para Camat untuk membantu sosialisasi tahapan perbaikan DPS kepada warga melalui perangkatnya. (KPU/Songkor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *