BPBD Bolmong Gelar Simulasi Bencana banjir Bandang

BPBD Bolmong Gelar Simulasi Bencana banjir Bandang

CahayaTotabuan.com, Kotamobagu— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Simulasi bencana Banjir bandang yang berlokasi di halaman kantor BPBD, Lolak.

Gladi Posko dan Gladi Lapangan untuk simulasi bencana banjir bandang tersebut dihadiri oleh Danramil Lolak, Kapolsek Lolak, Camat serta intansi terkait lainnya.

Menurut Kepala BPBD Bolmong Ir Chenny Wayong,  Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi Bencana dan memberikan pemahaman kebencanaan, terlebih khusus tindakan awal saat terjadi bencana.

“Masyarakat adalah garda  terdepan, sehingga harus mendaptkan pelatihan guna menghadapi bencana, yakni penanggulangan ditingkat desa, sebelum datangnya bantuan dari pemerintah maupun lembaga-lembaga swasta,” ujar Chenny Wayong.

Diketahui, kegiatan tersebut melibatkan masyarakat secara langsung,  terutama desa yang rawan terjadi bencana, diantaranya  Desa Lolanan dan Desa Bolangat,  yang pada tahun 2014 silam pernah mengalami musibah banjir bandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *